Sunset Pantai Kuta: Menggoda Dan Memesona

Sunset di Pantai Kuta Bali – Ngomongin liburan di pulau bali tanpa cerita pantai itu rasana kurang asik aja. Nah karena itu juga, aku mau coba cerita tentang pengalaman bareng-bareng nonton sunset di Pantai Kuta saat kami plesir di pulau Bali.

Berangkat Ke Pantai Kuta

Sekitar pukul setengah 4 sore waktu Bali. Istriku coba membangunkanku yang memang masih pengen merem di kasur hotel sambil bertanya:

“Yah, jadi cari sunset di pantai ga?” 

“Ya.” jawabku singkat.

Akhirnya setelah aku bangun dan anak-anak juga sudah selesai mandi, kami akhirnya langsung berjalan keluar dari Adhi Jaya Hotel untuk menuju pantai kuta. 

Perjalanan menuju pantai kuta sendiri sangat lancar dan tidak perlu memakan waktu lama karena memang hanya berada beberapa meter saja dari hotel tempat kami menginap. Tepatnya cuma di seberang Hotel Adhi Jaya.

Discovery Shopping Mall Bali
Discovery Shopping Mall Bali

Walaupun demikian, untuk dapat mencapai pantai, kami harus masuk dulu lewat Discovery Shopping Mall Kartika Plaza, kemudian keluar lewat pintu belakang mall.

Sampai Pantai

Tidak lama setelah keluar dari pintu belakang Mall, kami bisa langsung melihat suasana pantai kuta yang sudah ramai.

Discovery Shopping Mall Kartika Plaza Kuta
Pintu Belakang Discovery Shopping Mall Kartika Plaza Kuta

Melihat sudah dekat dengan pantai, Aileen dan keenan tampak tidak sabar untuk dapat segera main di pinggir pantai. Karena untuk bisa sampai pinggir pantai kita harus melewati pintu yang dijaga oleh security, maka akupun bertanya kepada istriku.

“Ma, mau ke main ke pinggir pantai ga?” tanyaku.

“Ya udah gpp. Anak-anak kayanya juga udah pengen main pasir.” jawabnya.

Pantai Kuta Bali
Aileen sama Keenan pengen cepet-cepet main di pinggir pantai

Tidak lama setelahnya, kami langsung melanjutkan perjalanan melewati pintu yang memang sudah dijaga oleh petugas. Hingga akhirnya sampai di pinggir pantai.

Aku coba melihat waktu dari smartband yang melingkar di tanganku. Saat itu waktu masih menunjukkan pukul 16.15 WITA. Walaupun suasana pantai cukup asik, namun matahari tampak masih malu-malu untuk memberikan pesonanya kepada para pengunjung pantai kuta. 

Pantai Kuta
Suasana Pantai kuta saat kita sampai pinggir pantai

Main Di Pantai

Suasana pantai memang selalu membuat anak-anak lupa waktu, apalagi kalau sampai pantai sore hari. Patokan mereka harus pulang dari pantai adalah saat matahari sudah hilang dari ujung cakrawala.

Tanpa banyak membuang waktu, aileen dan keenan langsung main di pantai bersama mamanya. Nah, aku masih setia buat nunggu sunset yang tampaknya tidak lama lagi akan menampakkan dirinya.

Main di Pantai Kuta
Aileen dan Keenan main di pantai kuta

Aileen lebih banyak diajak mamanya untuk mencari kerang di balik pasir pantai kuta, sedangkan Keenan lebih sering mengamati pantai sambil mainan pasir. Maklum di pantai memang lagi banyak kapal, jadi kan Keenan gagal fokus.. wkwk

Sunset Pantai Kuta

Setelah menghabiskan waktu hampir 30 menit bermain di pinggir pantai, akhirnya sunset yang ditunggu-tunggu datang juga.

Matahari yang memancarkan sinar berwarna oranye seakan-akan mengalihkan banyak pengunjung yang sedang berada di pinggir pantai. Ya, sekitar pukul 16.45 WITA, pemandangan laut benar-benar memesona.

Senja Pantai Kuta
Matahari mulai muncul dari balik awan

Tanpa banyak membuang waktu, aku langsung mengambil smartphone Huawei Nova 3i yang ada di tas mamanya untuk mengabadikan momen ini dalam bentuk timelapse video.

Baca Juga:   Mampir Foto Ke The Heritage Palace, Tempat Wisata Kekinian Di Solo

Sedangkan kamera Canon G7x yang ku pegang, sudah pasti aku gunakan untuk mengambil foto-foto sunset yang menggoda tersebut sebanyak mungkin.

Senja Pantai Kuta
Foto bareng Senja Pantai Kuta

Indah, menggoda dan memesona. Mungkin itu yang bisa aku ungkapkan saat aku melihat sunset pantai kuta kemarin.

Aku memang sangat menyukai senja, tapi senja yang ada ditengah keramaian dengan kehadiran matahari yang malu-malu membuatku merasa senja kali ini spesial.

Senja Pantai Kuta
Senja Pantai Kuta

Banyak sekali momen senja yang jarang aku temukan ketika berada di pantai-pantai yang ada Jogja. Mulai dari momen para peselancar pulang dibalik senja, momen kapal nelayan pulang saat senja, momen para pengunjung menikmati senja hingga momen singkatnya menikmati senja mulai dari matahari muncul dari balik awan hingga hilang meninggalkan cakrawala.

Senja Pantai Kuta
Perahu Nelayan pulang saat senja

Semua aku dapatkan ketika aku berada di pantai kuta kemarin. Semoga suatu saat nanti aku bisa kembali menikmati senja seperti ini di tempat yang lain. 😀

Saatnya Pulang

Hilangnya matahari dari pandangan, seakan mengajak kami untuk segera pulang dan kembali ke hotel.

Beberapa pengunjung pantai juga sudah mulai berjalan meninggalkan pantai karena memang hari sudah mulai gelap.

Pulang dari Pantai Kuta
Beberapa pengunjung sudah mulai pulang meninggalkan pantai

Kebetulan, baterai kamera yang aku gunakan juga sudah tidak mampu untuk membuka lensa kamera karena sudah aku maksimalkan untuk mengambil beberapa footage video dan gambar untuk vlog yang entah kapan aku publish. hehe

Kami perlahan menyusuri jalan dan kembali masuk ke dalam Discovery Shopping Mall untuk selanjutnya mencari jajanan untuk bekal anak-anak di trip besok dan juga siap-siap makan malam di hotel.

***

Nah, itu sedikit ceritaku ketika menikmati sunset di Pantai Kuta bareng anak-anak tanggal 25 Juni 2019. Semoga lain kali bisa dapat sunset yang lebih oke lagi di pantai-pantai dalam negeri atau luar negeri. Amin..

2 thoughts on “Sunset Pantai Kuta: Menggoda Dan Memesona

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.