Kenalan Dengan Produk Terbaru ASUS di Acara ASUS 30th Anniversary Gathering Yogyakarta

Produk Terbaru ASUS – Suasana salah satu Group WhatsApp ku sedikit ramai pada hari Kamis (15/8/2019) sekitar pukul 14.00 WIB. Maklum, sore itu beberapa teman-teman Blogger Jogja, termasuk diriku mendapatkan undangan dari ASUS untuk mengikuti acara ASUS 30th Anniversary Gathering Yogyakarta yang diadakan di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta mulai pukul 14.30 WIB.

Berhubung aku tidak bisa hadir tepat waktu dan masih ada kerjaan di kantor, maka aku lebih dulu minta ijin datang terlambat ke PIC dari acara saat itu. Puji Tuhan PIC nya baik hati dan memaklumi keterlambatanku. hehe.. (makasih ya mak PIC)

Aku sampai ke Royal Ambarrukmo Yogyakarta sekitar pukul 16.45 WIB, atau terlambat 15 menit dari jadwal acara yang sebelumnya sudah diberikan oleh panitia.

Asus 30th Anniversary
Asus 30th Gathering Yogyakarta

Setelah parkir kendaraan, aku langsung naik lantai 8 dan menuju ruang Pemandengan 1 yang menjadi tempat acara ASUS 30th Anniversary Gathering Yogyakarta kali ini. 

Di depan ruang pertemuan ternyata sudah ada mbak Marisa Pratiwi, PR Spesialist dari ASUS Indonesia. Akhirnya ketemu lagi sama mbak PR yang punya akun IG @aca.marisa itu setelah beberapa bulan lalu juga datang ke acara ASUS di Grand Zuri Malioboro saat kenalan sama Asus Zenfone Max Pro M2.

“Hello mbak, akhirnya ketemu lagi.” ujarku.

“Hei mas.. baru aja mulai kok acaranya.” jawab mbak Marisa.

Tidak lama setelah mengisi presensi di depan ruangan, aku langsung masuk ke dalam ruang Pemandengan 1.  Ternyata mbak Aryenda Atmadyanti yang jadi MC udah cuap-cuap aja. Yang artinya memang acaranya udah mulai. Wkwk..

Karena acara ini memperingati ulang tahun ASUS yang ke-30, maka dari awal acara tim ASUS sudah bagi-bagi hadiah powerbank ZenPower Pocket untuk beberapa peserta yang beruntung karena berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan.

Head PR Asus Indonesia
Bang Firman Sedang Menjelaskan sejarah Perkembangan ASUS

Usai bagi-bagi hadiah, acara rupanya langsung dilanjutkan dengan penjelasan terkait sejarah perjalanan ASUS selama 30 tahun oleh Muhammad Firman, Head of Public Relations and e-Marketing at ASUS.

Berhubung yang dijelaskan oleh Bang Firman lebih ke sejarah perjalanan dan informasi umum terkait ASUS, maka aku ga akan bahas banyak di sini. Jadi kita skip aja ya.. haha

Nah, sesi acara yang cukup menarik untuk diulas adalah sesi dari Mas Riandanu. 

Produk Terbaru ASUS
Mas Danu Mulai Menjelaskan Produk Terbaru ASUS

Di sini mas Danu selaku Technical PR ASUS Indonesia menjelaskan secara lengkap tentang produk terbaru dari ASUS. Mulai dari produk yang baru diperkenalkan di Jakarta saat acara ASUS Be Unstoppable tanggal 11 Juli 2019 lalu, hingga produk yang beberapa bulan ke depan baru akan diluncurkan.

Daripada kamu udah baca sampai sini terus penasaran sama produk terbaru apa aja yang dikenalkan kepada kami saat acara ASUS 30th Anniversary Gathering Yogyakarta kemarin, yuk kita langsung bahas aja.

ASUS VIVOBOOK

Deretan produk pertama yang diperkenalkan oleh Mas Danu adalah produk yang merupakan bagian dari keluarga VivoBook. 

Bagi ASUS sendiri, VivoBook merupakan lini produk laptop yang ditargetkan untuk para kawula muda atau orang yang masih berjiwa muda.

ASUS VivoBook Ultra
Produk Terbaru ASUS VivoBook Ultra

Jika sebelumnya ASUS sudah membawa ASUS Vivobook S13 S330 dan VivoBook S S430, (kebetulan aku dan teman kantorku juga pakai 2 produk vivobook ini) maka kali ini ASUS datang dengan beberapa produk terbaru dari ASUS VivoBook seperti ASUS VivoBook Ultra A412 dan ASUS VivoBook Ultra K403.

Baca Juga:   Honor 7A Review: Tergoda Karena Harga Dan Kamera

Berhubung laptop ASUS VivoBook Ultra A412 sudah aku tulis dan ulas sangat detail di artikel sebelumnya yang berjudul: ASUS VivoBook Ultra A412DA, Laptop Idaman Di Unit Baru, maka untuk ASUS VivoBook Ultra A412 tidak akan banyak aku bahas ya.

Yang pasti, kalau kamu mau cari laptop yang berukuran 14 inci tapi ringan dan powerfull dengan budget mulai dari Rp. 7.599.000,- , maka ASUS VivoBook Ultra A412 ini cocok dijadikan pilihan.

ASUS VivoBook Ultra
Harga ASUS VivoBook Ultra

Berbeda dengan VivoBook Utra A412, VivoBook Ultra K403 merupakan ultrabook yang dirancang khusus untuk mereka yang gemar bepergian atau beraktivitas di luar.

“Lho kok kaya ga ada bedanya dengan notebook lain? Semua notebook kan memang cocok untuk diajak bepergian, terus spesialnya dimana?”

Mungkin ada yang berpikir seperti itu, namun faktanya ultrabook ini memiliki kapasitas baterai yang besar sehingga mampu bertahan hingga 24 jam.

Selain itu, ultrabook ini juga sangat ringkas dan ringan serta telah mengantongi sertifikasi ketahanan berstandar militer alias Military Grade. Jadi udah kaya produk ZenBook aja. Keren kan.

Oleh karena itu wajar jika ASUS memberikan tagline “Immersive productivity, all day long” kepada ASUS VivoBook Ultra K403.

Terkait dengan harga, ASUS VivoBook Ultra K403 ini dipasarkan mulai dari Rp. 8.099.000,-

ASUS ZENBOOK

Produk kedua yang diperkenalkan oleh ASUS saat acara gathering kemarin adalah ASUS ZenBook, Laptop Paling Ringkas di Dunia.

Ketika mas danu menjelaskan produk terbaru dari keluarga ZenBook, aku bener-bener tertarik. Maklum dari dulu aku pengen punya laptop ZenBook tapi belum kecapaian. Hehe..

ASUS ZenBook Series
Produk Terbaru ASUS ZenBook Series

Seri ZenBook terbaru hadir dalam tiga varian, yaitu ZenBook 13 UX333 yang mengusung layar 13 inci, ZenBook 14 UX433 yang mengusung layar 14 inci, serta ZenBook 15 UX533 yang hadir dengan layar 15 inci. Ketiganya memiliki desain dan spesifikasi yang serupa, termasuk fitur NumberPad yang mengkombinasikan touchpad dengan numpad.

Di luar ketiga varian ZenBook di atas, ASUS juga mengadirkan ZenBook Pro 14 UX480 yang ditargetkan khusus untuk para profesional kreatif.

Bagi ASUS, ZenBook Pro 14 UX480 merupakan salah satu laptop dari keluarga ZenBook yang memiliki spesifikasi paling powerfull. Bahkan fitur-fitur yang diberikan pun lebih banyak dan lebih baik dibanding dengan seri lainnya.

ASUS ZenBook  13 UX333
Foto Bareng ASUS ZenBook

Walaupun demikian ZenBook Pro 14 UX480 ini tetap menjadi produk yang ultra ringkas. Jadi sangat nyaman bagi pengguna yang senang bekerja dengan mobilitas yang tinggi.

Selain produk ZenBook yang sudah aku sebutkan di atas, ASUS juga sebenarnya sudah mengeluarkan satu produk ZenBook lain yang bernama ASUS Zenbook S13. Sayangnya, produk ZenBook S13 ini belum dilaunching di Indonesia.

Varian Zenbook S13 ini sendiri merupakan ultrabook dengan body paling tipis di dunia yang sudah menggunakan kartu grafis Nvidia MX150. Keren banget lah.

Untuk harga dari varian ZenBook terbarunya, ASUS memasarkannya dengan harga mulai Rp. 14.299.000 untuk Zenbook 13/14/15. Sedangkan untuk seri Zenbook Pro 14 dijual mulai Rp. 25.999.000.

ASUS ROG

Ngomongin produk terbaru ASUS sepertinya kurang lengkap kalau tidak membahas yang namanya ASUS ROG, Laptop andalan ASUS yang dikhususkan untuk para gamers.

Produk Terbaru ASUS ROG
Produk Terbaru ASUS ROG

Pada acara Gathering kemarin aku melihat banyak sekali produk ROG yang ditampilkan, seperti ASUS ROG Zephyrus S GX502, Zephyrus M GU502, dan seri ROG Strix SCAR III.

Baca Juga:   Cara Split Screen ASUS Zenfone Max Pro M1 Setelah Update Android Pie

Berhubung kalau membahas ASUS ROG itu selalu menarik karena spesifikasi, fitur dan harga yang dimilikinya, jadi aku ga mau bahas banyak di sini. Karena pasti akan panjang banget.

Namun aku mau memberikan sedikit informasi tentang harga yang dipatok untuk masing-masing varian baru dari keluarga ROG ini.

  • ASUS ROG Zephyrus S GX502 : Rp. 35.999.000
  • ASUS ROG Zephyrus M GU502 : Rp. 25.999.000
  • ASUS ROG Strix SCAR III – HERO III : Rp. 25.999.000
  • ASUS ROG Strix G : Rp. 14.299.000

ASUSPRO

Produk paling menarik dan patut ditunggu dari acara kemarin adalah mulai diperkenalkannya lini laptop bisnis dan komersial yang berada di bawah nama ASUSPRO.

Hadirnya ASUSPRO ini berawal dari kesadaran akan banyaknya perusahaan dan pelaku bisnis yang membutuhkan produk yang spesial, baik dari sisi keamanan data, durabilitas, desain hingga kualitas material yang lebih baik.

Walaupun ASUS belum secara resmi menjual produk kelas bisnisnya ini, namun faktanya ASUSPRO sudah selesai diproduksi dan siap untuk dipasarkan dalam waktu dekat.

Pada kesempatan kemarin, aku sendiri sempat mencoba salah satu varian laptop andalannya di kelas bisnis yang bernama ASUSPRO B9440.

ASUSPRO B9440
ASUSPRO B9440

Nah, kalau kamu tanya soal spesifikasi ASUSPRO ini bagaimana? maka aku tidak mau menjawab sekarang. Walaupun sebenarnya aku sudah tahu sedikit soal spesifikasi dan teknologi yang ada di dalamnya. Hehe..

Yang pasti secara spesifikasi laptop ASUSPRO B9440 ini sudah pasti luar biasa dan keren. Bahkan ASUS sendiri percaya diri dengan mengatakan bahwa ASUSPRO B9440 sebagai laptop bisnis paling tipis di dunia dengan beragam fitur premium di dalamnya.

Jadi bisa dibayangkan sendiri spesifikasinya.

Terkait harga, prediksiku tidak akan jauh dari harga ASUS ZenBook Pro. Jadi tunggu aja waktu launchingnya beberapa bulan ke depan.

***

Setelah semua produk terbaru ASUS ditampilkan, acara ASUS 30th Anniversary Gathering Yogyakarta dilanjutkan dengan IG Competition yang hadiah utamanya Laptop ASUS X441.

Dan entah semalam aku mimpi apa, karena di lomba IG kali ini aku pulang membawa hadiah utama, padahal awal ikut lomba saja aku sedikit kurang pede dan ragu-ragu. Wah bener-bener lagi beruntung.

Pemenang IG Competition Gathering
Menang hadiah utama IG Competition (photo by: mbak Ima)

Btw, makasih banget ya ASUS buat acara dan hadiahnya. Maaf juga kalau sampai sekarang aku masih bingung dan belum tau mau di unboxing kapan laptopnya. Sekarang aku masih menikmati bulan madu bareng ASUS VivoBook S13 S330UA, laptop yang bentar lagi harus aku kembalikan ke kantor. Hiks..

Selamat Ulang Tahun yang ke-30 ya ASUS. Semoga ASUS terus berinovasi dan tetap memberikan produk yang menarik dan terbaik bagi para penggunanya.

Dari banyaknya produk terbaru ASUS yang baru dikenalkan ini, aku masih pengen banget suatu saat punya Asus ZenBook Pro. Nah kalau kamu kira-kira tertarik sama produk terbaru ASUS yang mana??

8 thoughts on “Kenalan Dengan Produk Terbaru ASUS di Acara ASUS 30th Anniversary Gathering Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.