Pengalaman Nginap Di Adhi Jaya Hotel, Hotel Depan Discovery Shopping Mall Kuta

Adhi Jaya Hotel, Tempat Nginap Di Depan Discovery Shopping Mall Kuta – Perjalanan panjang yang memakan waktu hampir 1,5 hari dari Jogja ke Bali dengan menggunakan Kereta Api Sritanjung, Bus Pariwisata, hingga Kapal Ferry benar-benar membuat energi kami sekeluarga banyak terkuras.

Melelahkan itu sudah pasti, tapi tetap menyenangkan dan membuat kenangan bagi keluarga kecil kami. Jadi cukup dinikmati saja. Apalagi ini adalah pengalaman pertama Aileen dan Keenan liburan ke pulau Bali.

Seperti ceritaku sebelumnya, setelah menyebrang selat Bali kami sebenarnya sudah sempat transit di Hotel POP! Hotel Denpasar. Namun hotel itu bukan menjadi tempat menginap kami dan rombongan selama berada di Bali.

Berdasarkan pembagian hotel yang diberikan oleh Panitia, ada 2 hotel yang akan digunakan oleh rombongan. Hotel pertama adalah Adhi Jaya Hotel, sedangkan hotel kedua adalah Bali Rani Hotel. Walaupun berbeda hotel namun letaknya berdekatan dan sama-sama berada di Jalan Kartika Plaza Kuta, tepatnya di seberang Discovery Shopping Mall Kuta.

Adhi Jaya Hotel Kuta
Adhi Jaya Hotel Kuta

Nah, berhubung aku menginap di Adhi Jaya Hotel, maka kali ini aku cerita tentang pengalamanku menginap di salah satu hotel bintang 4 yang ada di daerah kuta tersebut ya.. Hehe.

Tiba di Hotel

Aku akan mulai cerita dari waktu kita tiba di Hotel.

Kami dan rombongan tiba di hotel sekitar jam 2 siang waktu Bali, persis setelah mengunjungi Monumen Bajra Sandhi dan mampir makan di Krisna Sunset Road.

Parahnya lagi, Keenan lagi dalam posisi tidur. Dan kejadian turun dari kereta Api itu terjadi lagi. Tapi untung sekarang ga ditungguin sama rombongan karena emang udah sampai hotel. wkwk..

Lobi Hotel Adhi Jaya
Lobi Hotel Adhi Jaya

Sampai di hotel kita kumpul di lobi Hotel sambil menunggu diberikan kunci pintu kamar masing-masing dan kebetulan kita dapat nomor kamar 323.

Kamar yang akan kami tempati itu letaknya ada di lantai 1 agak dalam dan nyempil di paling pojok, jadi ga bisa langsung kelihatan dari lobi Hotel.

Pura bali
Bangunan seperti pura kecil di depan kamar kami

Ya, kalau digambarkan dengan lebih detail sih dari lobi ambil arah kolam renang, terus kanan menyusuri jalan hingga menemukan bangunan seperti pura atau tempat doa gitu. Nah kamar kami ada di bangunan paling kanan pojok. Sedikit ribet kan jelasinnya.. wkwk..

Penampakan bangunan dan kamar kami kemarin seperti ini ya. Cukup asri dan seger kan suasana depan kamar yang kami tempati kemarin. 😀

Posisi Kamar 323 Adhi Jaya Hotel Kuta
Posisi Kamar 323 Adhi Jaya Hotel Kuta

Kamar Hotel

Oke, setelah menemukan kamar yang akan kami tempati. Kami tidak berpikir panjang untuk segera masuk ke dalam kamarnya. Intinya pengen cepet-cepet lihat kasur dan tidur. wkwk

Bahkan sampai check out Hotel, aku yang biasanya kalau nginap di hotel suka tanya-tanya di resepsionis juga lebih memilih ga mau tau tipe kamar apa yang kami tempati.

Jadi kalau teman-teman mau tau tipe kamar apa saja yang ada di Adhi Jaya Hotel, silakan langsung menuju situs resmi hotelnya di www.adhijayahotel.com aja ya. Biar semakin jelas. hehe

Fasilitas Kamar Hotel

Kalau udah sampai hotel itu ga asik kalau ga bahas soal fasilitas dari kamar yang kita tempati.

Nah, untuk fasilitas kamar hotel yang kemarin aku nikmati sendiri sangat bagus dan pastinya cukup lengkap selayaknya standar hotel bintang 4 yang punya kamar ukuran besar.

Kamar Hotel berantakan
Kamar Hotel Berantakan Saking Pengen Cepet tidur

Di dalam kamar, aku menemukan satu kasur dengan tipe king bed dan satunya dengan tipe single bed. Di depan kasur aku bisa langsung menemukan televisi yang diletakkan di atas lemari barang yang berdampingan dengan sofa kecil dan meja belajar.

Baca Juga:   Pantai Ngobaran: Kenapa Di Atas Pantai Kok Ada Pura?

Fasilitas lain yang ada di dalam kamar adalah lemari pakaian, mini bar, brankas penyimpanan dan kamar mandi dengan ukuran besar.

Oh iya, karena kamar mandi di hotel ini jadi tempat favorit dari anak-anak, jadi aku akan bahas setelah ini ya. hehe

Kamar Mandi Di Kamar Hotel

Lanjut ke bagian favorit anak-anak di dalam kamar.

Ya, kamar mandi di dalam kamar hotel ini benar-benar menjadi tempat yang paling disukai oleh anak-anak. Khususnya di bagian bath tube yang keenan bilang buat berenang. wkwk

Bath Tube
Keenan lagi mandi di bath tube

Di dalam kamar mandi ini fasilitasnya lengkap. Mulai dari air panas/dingin dengan shower, wc duduk, perlengkapan mandi (sabun, shampo, sikat gigi, pasta gigi, shower cap, cotton buds, sanitary bag) hingga hair dryer ada di sini.

Kamar Mandi Adhi Jaya Hotel
Kamar Mandi Family Room Adhi Jaya Hotel

Walaupun menurut anak-anak menyenangkan dan jadi tempat yang cukup favorit, tapi menurutku kamar mandi hotel bintang 4 itu ya selalu seperti ini fasilitasnya. Bahkan dari beberapa hotel bintang 4 yang sudah pernah aku kunjungi, fasilitasnya juga ga jauh beda. 😀

Restaurant

Setelah sedikit membahas kamar hotel, aku mau lanjut ke bagian Restaurant yang ada di Adhi Jaya Hotel.

Jujur, aku ga ambil foto sama sekali tentang makanan atau situasi ketika makan di resto. Maklum, ini kan bukan review karena diundang oleh pihak hotel pengelola, jadi dokumentasi fotonya seadanya dan suka-suka aku aja.. wkwk..

Secara umum, resto Adhi Jaya Hotel ini namanya “Beras Merah“.

Resto Beras Merah
Resto Beras Merah

Ketika akan makan pertama kali di resto ini kami sempat kesulitan menemukan tempatnya. Hingga akhirnya kami coba tanya ke lobi hotel. Setelah mendapatkan penjelasan, ternyata lokasinya ada di sebelah barat Kolam Renang.

Menurutku, lokasi dari resto hotel ini cukup menarik karena memiliki 2 pintu masuk. Pintu masuk dari dalam hotel dan dari luar hotel yang ada tepat di seberang Discovery Shopping Mall Kartika Plaza.

Secara menu makanan, menurutku cukup oke, banyak pilihan dan cocok di lidah aku dan anak-anak. Jadi untuk makanan aman banget buat perut kami. haha

Fasilitas Lain Hotel

Selain beberapa fasilitas yang sudah aku tulis di atas, ada beberapa fasilitas lain yang sebenarnya diberikan oleh Adhi Jaya Hotel.

Lagi-lagi karena aku takut memberikan informasi yang kurang valid, jadi kalau mau info fasilitas yang lengkap dari hotel ini silakan langsung menuju situs resminya ya..

Aku cuma bisa bantu sejauh apa yang aku lihat saja, seperti kolam renang, tempat spa & massage, lobi dan juga tempat parkir.

Namun untuk lobi dan tempat parkir aku ga mau bahas, karena ketika kita sampai hotel ini pasti sudah langsung menemukannya.

Kolam Renang

Fasilitas pertama yang sudah pasti terlihat ketika sampai di hotel ini adalah kolam renang.

Kolam renang hotel ini ada 2 bagian. Bagian yang untuk anak-anak dan bagian untuk orang dewasa. Dan berhubung aku juga ga sempet coba berenang di kolam renangnya, jadi ga tau kedalaman dan rasanya renang di sini ya.

Kolam Renang Adhi Jaya Hotel
Kolam Renang Adhi Jaya Hotel

Secara lokasi, kolam renang ini ada di sebelah barat lobi dan sebelah timur resto.

Tempat Spa & Massage

Fasilitas selanjutnya yang aku lihat adalah tempat spa & massage.

Berbeda dengan hotel di daerah Jakarta yang biasanya menyediakan fasilitas spa & masssage di dalam ruangan khusus, hotel di Bali sepertinya banyak yang memberikan fasilitas spa & massage di luar ruangan.

Baca Juga:   Sejenak Menikmati Senja Di Candi Sambisari

Nah, untuk lokasi spa dan massage di Adhi Jaya Hotel sendiri ada di dekat kolam renang, tepatnya di sebuah gazebo kecil yang ada di sudut daerah kolam renang.

Lokasi Adhi Jaya Hotel

Hal yang sangat membuat hotel ini cukup menarik dan recomended untuk dijadikan tempat menginap adalah lokasinya.

Ya, lokasi hotel ini benar-benar strategis karena berada tepat di seberang Discovery Shopping Mall, salah satu mall besar yang ada di Kuta. Dengan lokasi itu, maka ketika kita ingin ke pantai kuta, maka kita cukup masuk ke dalam Discovery Shopping Mall untuk bisa sampai di bibir pantai.

Discovery Shopping Mall Bali
Discovery Shopping Mall Bali

Selain itu, hotel ini juga berada di kawasan yang ramai, tidak jauh dari Bandara International Ngurah Rai dan juga dekat dengan salah satu Waterbom Bali yang merupakan waterbom terbaik di Asia.

Pokoknya lokasinya bener-benar strategis buat turis deh. Nah, untuk lebih jelasnya lihat peta di bawah aja ya.

Rate Harga

Kalau ada yang tanya terkait rate harga, aku ga bisa jawab karena emang kemarin kami ga pesen dan sewa kamar sendiri. Alias udah ditanggung sama panitia dan tour. 😀

Tapi kalau tetep ada yang maksa buat cari tau rate harganya, aku cuma bisa bantu cari dari situs-situs info hotel aja. Dan pasaran harga yang aku lihat itu mulai dari Rp. 500ribuan per kamar.

Kontak dan Info

Nah, kalau kamu tertarik untuk coba menginap di hotel ini waktu liburan ke bali, silakan langsung menghubungi hotelnya secara mandiri ya. Siapa tau malah ada promo khusus. Kan lumayan tuh. hehe

Alamat
Jl. Kartika Plaza, Kuta, Badung Regency, Bali 80361

Contact
Phone: +62 361 756 884 
Email: info@adhijayahotel.com
Website: www.adhijayahotel.com

Kesimpulan

Dari pengalamanku selama menginap di hotel ini, aku dapat menyimpulkan beberapa hal. Ini penilaian subjektif berdasarkan pengalamnku ya.

  • Lokasi hotel ini sangat strategis karena berada di daerah yang ramai wisatawan, tidak jauh dari bandara, dekat dengan pantai kuta dan juga objek wisata menarik di Bali. Walaupun demikian, akses untuk sampai ke hotel ini padat. Jadi kalau bawa kendaraan roda empat, harap bersabar. (kaya ga tau jalan kartika plaza aja, macetnya kaya apa :-D)
  • Secara fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh hotel ini semuanya baik dan sangat memuaskan.
  • Lokasi restonya memang sedikit tidak terlihat jika dari dalam hotel, namun menu makanan yang disajikan juga tidak asing dengan lidah orang jawa. Bahkan kalau beruntung akan bisa menikmati makanan sambil diiringi oleh live musik akustik
  • Lokasi parkir tidak terlalu luas, namun sepertinya mampu menampung mobil sekitar 10an mobil.
  • Kunci masuk ke kamar kadang sering susah. Ga tau emang kita yang ga tau caranya atau memang kuncinya yang bermasalah.
  • Di dalam kamar yang aku tempati ga ada setrika lho. Jadi packing yang rapih, biar baju ga kusut. Kalau kurang baju dan kebetulan kepepet harus beli, silakan nyebrang aja. Terus beli di centro. wkwk

Ya intinya sih, aku dan keluarga cukup puas dengan apa yang diberikan oleh hotel ini. Ga ada complain apapun.

***

Mungkin itu sedikit pengalaman dan ceritaku ketika menginap di Adhi Jaya Hotel, Hotel di depan Discovery Shopping Mall Kuta. Semoga semakin memberikan referensi buat kamu yang mau liburan ke Bali dan cari tempat menginap di dekat pantai Kuta Bali.

2 thoughts on “Pengalaman Nginap Di Adhi Jaya Hotel, Hotel Depan Discovery Shopping Mall Kuta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.