Griya Persada Kaliurang, Hotel Yang Buat Kita Mager

Hampir setiap tahun kami mengadakan gathering kecil dari 4 keluarga. Keluarga yang ikut sendiri biasanya hanya terdiri dari 13 – 14 orang saja. Tidak banyak, yang penting cukup buat seru-seruan.

Kalau tahun lalu kami memilih Villa Aquin di Colomadu untuk acara keluarga, maka untuk acara tahun ini kami memilih untuk staycation di Yogyakarta saja.

Setelah mencari-cari tempat dan berdiskusi tentang kemungkinan hotel atau penginapan yang akan kita sewa, akhirnya keputusan akhir tertuju pada Hotel Griya Persada Kaliurang.

Griya Persada Convention Hotel & Resort
Griya Persada Convention Hotel & Resort Kaliurang

Griya Persada Kaliurang itu salah satu hotel yang sebenarnya sering aku kunjungi bersama kantor dan juga keluarga. Cuma kali ini kunjungan kami ke sana agak sedikit berbeda karena dengan jumlah keluarga yang lebih besar.

Nah, ini cerita kami ketika dibuat mager sama Griya Persada Kaliurang di pertengahan bulan April 2019 lalu.

MEMANFAATKAN LIBUR PEMILU DAN PASKAH

Bulan April 2019 ini beberapa dari kami memiliki libur yang lumayan panjang karena tepat dengan Pemilihan Umum yang dilangsungkan pada tanggal 17 April dan juga Libur Paskah. 

Pemilu 17 April 2019
Abis Nyoblos di Pemilu 17 April 2019

Walaupun liburnya cukup panjang, tapi kalau yang namanya hari raya paskah itu kegiatan di gereja sudah pasti padat. Mulai hari Kamis sore sampai dengan Minggu pagi biasanya bisa cuma bolak-balik ke Gereja untuk beribadah.

Atas alasan itu, ketika mbak esti meminta untuk mencari hotel untuk staycation kali ini aku mengusulkan untuk mencari hotel yang tidak terlalu jauh dari rumah. 

Lagipula, permintaan staycation kali ini juga cukup sederhana karena Kakak Rara cuma butuh mengisi liburan panjangnya dengan kumpul bareng dan bisa berenang bareng.

Akhirnya pilihan itu jatuh kepada Griya Persada Convention Hotel & Resort Kaliurang.

KENAPA AKHIRNYA GRIYA PERSADA KALIURANG

Selain pertimbangan hari raya tadi, ada beberapa pertimbangan lain kenapa kami akhirnya memilih untuk staycation di Griya Persada Kaliurang.

Pertama, Fasilitas yang lumayan lengkap

Pertimbangan pertama yang membuatku mengusulkan untuk memilih griya persada adalah karena aku tahu jika fasilitas di hotel ini cukup lengkap dan ada area untuk bermain anak.

Ketika kita mau berenang, ada bagian kolam renang yang dikhususkan untuk anak. Sedangkan ketika mau “ngumbar bocah”, di sana juga ada area playground anak.

Beberapa Fasilitas Griya Persada

Kelebihan lain yang membuatku semakin mantap untuk mengusulkan hotel ini adalah karena ada tempat karaoke, fitness centre, outbound area dan juga tempat bermain billiard yang pastinya bisa dimanfaatkan untuk kumpul bareng seru-seruan bareng keluarga.

Oh iya, untuk Hotel ini juga punya beberapa cafe dan resto plus ATM BRI yang ada di bagian depan hotel.

Beberapa fasilitas yang ada itu menurutku sudah sangat cukup untuk membuat kita kumpul dan menghabiskan waktu bersama tanpa harus pergi keluar hotel. Jadi ngirit waktu.

Kedua, Banyak pilihan kamar

Pertimbangan kedua yang terlintas dibenakku saat ditanya terkait Griya Persada oleh mbak Esti adalah banyaknya pilihan kamar yang dimilikinya.

Beberapa pilihan kamar di Griya Persada
Beberapa pilihan kamar di Griya Persada

Dari beberapa kali kesempatan aku menginap di hotel Griya Persada Kaliurang bareng dengan kantor, aku sudah pernah menikmati fasilitas kamar yang ada seperti Superior dan Deluxe. Jadi aku setidaknya tahu kira-kira fasilitas dan kondisi kamar yang ada di hotel ini.

Nah, berhubung kali ini adalah acara keluarga, maka aku mengatakan jika lebih baik kita memilih family room saja yang ukurannya lebih besar. Atau kalau memang mau lebih privat ya kita menyewa Villa yang ada di sana.

Baca Juga:   Ekowisata Sungai Mudal, Tempat Wisata Air Di Kulon Progo

Akhirnya setelah mencoba menghubungi pihak Hotel, kami hanya dapat 2 family room saja. Karena memang kondisi hotel penuh.

Ketiga, Dekat rumah dan Dekat Tempat Wisata

Pertimbangan terakhir yang membuatku mantap mengusulkan untuk menginap di Griya Persada Kaliurang adalah lokasinya yang dekat dengan rumah dan dekat dengan tempat wisata.

Bagi kami yang memang tinggal di Jalan Kaliurang Km. 13, menginap di Griya Persada itu tampak lucu karena jaraknya dengan rumah tidak terlalu jauh.

Objek Wisata Sekitar Kaliurang
Beberapa Objek Wisata Sekitar Kaliurang

Namun karena ini merupakan acara kumpul keluarga yang memang rencananya untuk liburan efektif dalam waktu singkat, maka salah satu pilihan terbaik adalah menginap di Kawasan wisata.

Sebagai info saja, di dekat hotel ini kita bisa dengan mudah menemukan tempat wisata keluarga seperti The World Landmarks Merapi Park, Museum Merapi, Taman Kaliurang, Telaga Putri, Stonehenge, The Lost World Castle, Ulen Sentalu bahkan Wisata Jeep Merapi.

Jadi menurutku, pertimbangan lokasi ini sangat pas untuk liburan kami kali ini.  Dalam waktu 3 hari bersama, tapi banyak moment yang dihabiskan bersama. Haha

PENGALAMAN STAYCATION 3D 2N

Untuk liburan kali ini sebenarnya kami tidak bisa secara penuh kumpul bareng 4 keluarga, karena keluarga Mas Adhi harus berpisah dengan kami pada Jumat pagi karena mereka ada acara liburan bareng kantor di Malaysia. Jadi apa boleh buat, mulai hari jumat sampai dengan sabtu kami hanya menghabiskan waktu bersama 3 keluarga saja.

Check In

Setelah fix menentukan tempat untuk staycation, akhirnya kami mulai check in di Hotel Griya Persada Kaliurang pada hari Kamis 18 April 2019 siang dan mendapatkan kamar dengan tipe family room nomor 242 dan 243.

Family Room Griya Persada
Waktunya masuk kamar

Pada saat check in, keluarga Mas Wahyu- Mbak Esti-Kakak Rara-Kakak Banyu dan juga Papa-Mama belum ikut. Keluarga Mas Wahyu masih ada di perjalanan dari BSD menuju Jogja dan diprediksi baru sampai Hotel sekitar jam 10 malam. Sedangkan Papa-Mama baru bisa ke Hotel sekitar pukul 11 malam karena kebetulan pada hari Kamis itu mereka mendapatkan tugas mengurusi perayaan di Gereja.

Walaupun belum lengkap, tapi keluargaku dan keluarga mas adhi mencoba untuk memanfaatkan waktu dengan optimal. Soalnya sayang banget kalau kita baru masuk hotel setelah kami pulang gereja jam 7 malam. Rugi sewanya. Harganya lumayan soalnya.. Wkwk..

Fasilitas Kamar

Karena ini pengalaman pertamaku menginap di Family Room Griya Persada, aku sedikit terkejut dengan apa yang aku lihat ketika sampai di kamar.

Ternyata ukuran kamarnya luas juga. haha

Family Room Kamar 242 Griya Persada
Family Room Kamar 242 Griya Persada

Secara umum fasilitas kedua ruangan yang kami tempati sama, namun yang membedakan hanya di tipe bednya saja.

Untuk kamar no 242 aku menemukan 4 bed tipe single, sedangkan di kamar 243 aku melihat ada 3 bed, dimana 2 bed bertipe single bed, sedangkan satunya lagi double bed.

Fasilitas lain yang ada di kamar yang kami tempati sama. Dimana terdiri dari 1 sofa, 1 mini kulkas, lemari, tv yang tergantung di bagian tembok.

Renang Di Griya Persada

Salah satu godaan yang tidak bisa ditolak oleh anak-anak kami adalah ketika melihat kolam renang.

Lokasi kamar kami yang berada diujung jalan setelah lobi, membuat anak-anak bisa melihat langsung kolam renang yang ada di hotel ini.

Tanpa banyak menunggu waktu lama, rengekan demi rengekan aileen dan keenan datang untuk mengajak renang. Pokoknya kalau urusan renang gini, yang kena pasti diriku. Maklum, mamanya kan jarang banget nyebur bareng sama anak-anak. Kalau nyebur yang ada malah kelelep nanti.. wkwk..

Seperti yang sudah aku katakana sebelumnya, salah satu alasan kami memilih Griya Persada adalah karena kolam renangnya yang ada bagian untuk anak-anak. Jadi ya aman lah renang di sini.

Renang di Griya Persada Hotel
Renang di Griya Persada Hotel

Oh iya, renang di Griya Persada ini telah menjadi salah satu rekor buatku seumur hidup. Setidaknya dari kecil hingga usiaku saat ini.

Baca Juga:   Warung Kopi Bukan Luwak, Adiknya Kopi Klotok Pakem

“Kenapa bisa?”

Aku berenang 3 hari berturut-turut bersama anak-anak. Udah kaya mau latihan buat kejuaraan aja. Ajib kan.

Jadi kalau aku dan anak-anak selesai renang, pakaian renang kami dijemur di kamar mandi dan kalau mau renang lagi, kami pakai ritual keringin baju renang dulu pakai hair dryer hotel. Maafkan kami ya… Ini benar-benar karena keadaan yang tidak memungkinkan untuk jemur di luar kamar. Wkwk..

Karaoke

Jika anak-anak sibuk berenang, maka lain halnya dengan istriku dan keluarga yang tidak nyebur ke kolam. Mereka sibuk karaoke 3 hari berturut-turut. Wkwk.

Karaoke di Hotel
Karaoke di Hotel

Tempat karaoke di hotel ini namanya Bayubajra Karaoke. Lokasinya ada lantai 2 di depan Wibisana Villa atau tepat di atas Fitness Centre.

Namanya juga liburan dan ingin menghabiskan waktu bareng keluarga, ya sah-sah saja sebenarnya. Bahkan kegiatan ini menjadi salah satu yang bisa membuat kami banyak menghabiskan waktu bersama ketika di hotel.

Oh iya, untuk bisa menikmati karaoke di Hotel ini, kita perlu mengeluarkan uang sebesar 35rb/jam (Happy Hour). Kalau diluar happy our tarif karaokenya beda. Aku lupa harganya berapa.

Main Di Playground

Tempat yang menjadi favorit anak-anak ketika berada di hotel griya persada kaliurang adalah Playground Anjani.

Playground Anjani
Anak-anak Main di Playground Anjani

Lokasi playground ini ada di utara parkiran belakang Hotel, atau tepat sebelah barat mushola.

Untuk dapat bermain di playground ini, kita harus membeli tiket seharga 25 ribu/anak. Walaupun mungkin harganya terlihat cukup mahal, namun ternyata cukup banyak keuntungan yang bisa diperoleh.

Keuntungan pertama yang didapatkan oleh kita adalah anak-anak bisa bermain sepuasnya di playground mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB. Maksudnya, bisa berkali-kali main di playground selama sehari. Jadi tiketnya itu untuk satu hari.

Anjani Playground Griya Persada
Anjani Playground Griya Persada

Keuntungan kedua adalah tiket itu bisa ditukarkan dengan popcorn di Mayangkara Coffeshop. Jadi lumayan banget lah.

Sebagai informasi tambahan, Playground Anjani ini juga menyediakan 3 paket khusus seperti Paket Asyik, Paket Outdoor dan Paket Ceria Bersama. Harga yang dipatok mulai 30 ribu dengan minimal 10 orang per pax.

Kumpul Lengkap Saat Sarapan

Karena staycation kali ini kami tidak bisa menghabiskan waktu bersama secara penuh, maka salah satu moment yang paling istimewa bagi kami adalah ketika kami bisa makan bersama saat sarapan pagi di Maruti Dining Room pada hari Jumat (19/4/2019). Tepat sebelum mas adhi sekeluarga check out hotel lebih awal daripada keluarga yang lain.

Griya Persada Kaliurang
Foto Bareng Di Griya Persada Kaliurang 19 April 2019

Seakan tidak mau kehilangan momen bersama di tahun 2019 ini, setelah sarapan kami menyempatkan untuk berfoto bersama di depan patung anoman.

Ya, itulah satu-satunya waktu dimana keluarga kami semua bisa saling bertemu, ngobrol dan gojeg bareng.

Yang Belum Kecapaian Saat Staycation

Dari banyaknya fasilitas yang ada di Hotel Griya Persada Kaliurang, ada satu tempat yang benar-benar pengen aku coba yaitu Billiard Centre.

Billiard Centre Griya Persada Hotel Kaliurang
Billiard Centre Griya Persada Hotel Kaliurang

Jujur aja, kalau ngeliat tempat billiard itu rasanya kangen main aja. Maklum jaman SMA, ada momen dimana hampir setiap hari aku dan teman-teman main billiard bareng. Begitu juga saat kuliah dan waktu kerja di Jakarta.

Jadi kangen aja pengen main. Cuma sayang, kemarin aku ga jadi coba main karena ga ada lawan sama ga ada temen yang mau diajak main. Padahal biaya untuk bisa main di di Billiard Centre Hotel Griya Persada itu lumayan. Paling murah 75 ribu.

Paket Billiard Griya Persada
Paket Billiard Griya Persada

Bolehlah kapan-kapan kalau lagi staycation atau meeting di Griya Persada nyempatin main. Ngarep dulu lah, sambil cari lawan. Walaupun sebenarnya kalau meeting di Griya Persada pasti selesai acara jam 10 malam bareng sama tutupnya tempat billiardnya. Wkwk..

KONTAK – LOKASI GRIYA PERSADA HOTEL

Buat kamu yang mau staycation di Griya Persada Hotel Kaliurang juga, ini aku kasih info dan kontak dari hotel ini.G

Alamat: Jl. Boyong no. 99 Kaliurang, Yogyakarta, Indonesia

Telp: +62 274 446 4401
Fax: +62 274 446 4403
WA: +62 822 2134 8899
BBM: 5C00935E (GP8899)
Email: info@griyapersadahotel.com

***

Nah, mungkin itu sedikit cerita pengalamanku ketika dibuat mager sama Griya Persada Hotel saat staycation di tahun 2019 bareng keluarga. Makasih untuk waktu singkat yang cukup menyenangkan kali ini.

Kira-kira tahun depan enaknya staycation dimana ya? Kayaknya luar kota asik nih. Siap-siap planning sama nabung deh. Hehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.