Eiger Makalo Watches, Jam Tangan Simpel Tapi Stylist

Eiger Makalo Watches – Di era teknologi seperti sekarang ini, jam tangan itu bukan lagi sekedar aksesoris yang melingkar di tangan atau alat bantu untuk menunjukkan waktu. Banyak hal yang bisa dilakukan dengan menggunakan jam tangan.

Bahkan jika kita orang yang melek teknologi, mungkin saat ini sudah mulai menggunakan jam tangan pintar atau smartwatch.

Nah, berhubung aku tipe orang yang tidak terlalu mengerti soal jam tangan, dan cenderung lebih suka pakai aksesoris tangan yang biasa saja (tidak terlalu mahal, yang penting suka dan nyaman), maka kali ini aku mau cerita sedikit pengalamanku ketika memilih jam tangan dari salah satu brand lokal yang bernama Eiger.

Honor Band 3 Putus

Awal mula aku memilih jam tangan Eiger itu karena Honor Band 3, smartband yang biasa aku gunakan mengalami kecelakaan. Strapnya putus dan sudah tidak mungkin aku gunakan sehari-hari lagi. (Jika belum ganti strap)

Honor Band 3
Strap Honor Band 3 putus

Penggunaan ekstra hampir selama 1 tahun benar-benar membuat Honor Band 3 merasa lelah dan butuh istirahat.

Akhirnya sore ini (6/10/2019) aku memutuskan untuk kembali menggunakan jam tangan untuk menggantikan gelang pintar di tangan kiriku.

Kejadian kurang oke lagi-lagi menghampiriku ketika mencari jam tangan yang sebelumnya sudah aku miliki. Satu jam tangan tidak bisa kutemukan dan satu jam tangan lain rupanya juga putus di bagian strapnya.

Bingung Memilih Jam

Berhubung aku sendiri merupakan orang yang jarang beli jam tangan, akhirnya dengan kejadian kurang mengenakkan hari ini, aku memilih untuk membeli jam tangan baru.

Rencananya, aku mau membeli jam tangan digital yang biasa, kalau bisa tetep support alarm, ada informasi tanggalan, tahan air di kedalaman beberapa meter dan harganya maksimal 400ribuan.

Memilih jam tangan dengan beberapa kriteria yang sudah ditentukan itu rupanya tidak gampang. Galau tetap melanda. Mulai dari mau beli offline atau online, hingga memilih model dan merek yang cocok dihati datang silih berganti.

Setelah cukup lama mencari, akhirnya aku kepincut dengan jam tangan buatan Eiger.

Jam Tangan Eiger

Ada beberapa alasan kenapa akhirnya aku memilih untuk fokus ke jam tangan Eiger.

Jam Tangan Eiger
Beberapa Jam Tangan Eiger

Pertama, aku suka dengan modelnya. Terlihat simple, elegan namun tetap terlihat kuat dan antep. Apalagi ada embel-embel adventurenya, udah pasti terjamin lah kualitasnya di lapangan.

Kedua, harganya masuk budget karena beberapa jam yang aku suka seperti Eiger Ballistic, Eiger Reventador, Eiger Touch Digi dan Eiger Makalo Grey ada diharga sekitar 300-400rb.

Eiger Makalo Watches

Setelah menimbang dan memilih beberapa jam yang masuk kriteria, aku coba melihat-lihat review dari masing-masing jam.

Dengan sedikit mantap, aku akhirnya memilih untuk membeli secara offline langsung ke Eiger Store yang ada di Jalan Kaliurang Yogyakarta.

Setibanya di Eiger Store, aku melihat beberapa jam tangan sesuai dengan list yang sebelumnya sudah aku pilih.

Jam Tangan Eiger Makalo Black Grey
Jam Tangan Eiger Makalo Black Grey

Dari sekian banyak percobaan dan menimbang-nimbang bentuk, fitur dan ukuran jam tangan, akhirnya hatiku berlabuh ke Eiger Makalo Watches Black Grey.

Baca Juga:   Pengalaman Update Android Pie ASUS Zenfone Max Pro M1

Karena sudah cocok dan mantap dengan Eiger Makalo maka aku langsung bayar jam tangan itu dan tidak berlama-lama di Eiger Store.

Review Singkat Eiger Makalo Watches Black Grey

Nah, akhirnya jam tangan baru sudah di tangan. Saatnya untuk kasih sedikit review tentang Eiger Makalo Watches.

Isi Kotak

Kalau review barang baru itu emang paling enak dari Unboxing alias buka kotak.

Unboxing Eiger Makalo Watches
Isi Kotak Eiger Makalo Watches

Di dalam kotak Eiger Makalo Watch aku mendapatkan beberapa item kelengkapan seperti Jam, Strap dan Baterai Cadangan dan Kartu Petunjuk Penggunaan.

Untuk kartu garansi, aku tidak mendapatkannya. Namun bisa di klaim dengan nota pembelian dari Eiger Store.

Desain

Secara desain aku suka dengan jam tangan dari Eiger ini. Ukurannya kurang lebih 50mm membuat Eiger Makalo Watch ini terasa pas di tanganku yang tidak terlalu besar.

Eiger Makalo Watches
Desain Eiger Makalo Watch

Selain ukuran, kombinasi warna abu-abu, hitam dan oranye membuatnya terlihat sangat menarik, tidak lebay, namun tetap elegan.

Fitur

Hal yang cukup membuatku semakin tertarik dengan Eiger Makalo Watches adalah fitur yang dimilikinya.

Jam tangan ini memiliki beberapa fitur yang memang aku inginkan seperti tahan air jika dipakai renang, ada fungsi alarm dan tanggalannya.

Nah ini beberapa fitur yang dimiliki oleh Eiger Makalo, yang sebenarnya belum sepenuhnya aku pelajari. haha..

  • Tahan air hingga 10 ATM (100m). Dapat digunakan untuk mandi, berenang, dan skin diving (menyelam).
  • Bulan, tanggal, AM/PM, dan fitur EL backlight yang berfungsi untuk membuat layar jam menimbulkan cahaya
  • Mode tampilan standar: jam, menit, detik, hari
  • Fungsi chronograph dengan lap operation
  • Stopwatch dan timer
  • Berbunyi tiap jam
  • Fungsi alarm dengan output sinyal buzzer (bisa untuk beberapa settingan waktu alarm juga)
  • 12/24 hour format switch option

Harga

Untuk masalah harga, aku mendapatkan jam tangan Eiger Makalo ini dengan harga resmi sesuai di situs Eigerindostore.com, yaitu Rp. 349.000

Harga Jam Tangan Eiger Makalo
Harga Jam Tangan Eiger Makalo

Jadi kalau boleh saran, untuk beli produk dari Eiger, kamu lebih baik langsung ke official storenya aja. Harga antara online dan offline biasanya sama.

Kesimpulan

Menurutku, Eiger Makalo Watches merupakan salah satu jam tangan yang simpel namun tetap elegan dan stylist. Kombinasi warna yang dimilikinya membuat jam tangan terlihat menarik.

Fungsi dari Eiger Makalo sudah sangat cukup jika hanya digunakan untuk keperluan sehari-hari seperti melihat waktu, tanggalan, hari, dan juga alarm. Jika kamu orang yang suka berolahraga, maka fitur stopwatch, chronograph dan juga tahan air dari Eiger Makalo dapat menjadi pilihan untuk kamu maksimalkan.

Secara kualitas dari material dan bahan, aku rasa Eiger Makalo Watches sangat baik. Strap elastis namun tetap terlihat kuat dan kokoh. Belum lagi kita mendapatkan bonus strap dan baterai cadangan dari paket pembeliannya. Seakan membuat harga yang kita bayarkan sebanding dengan apa yang kita dapatkan.

***

Nah, mungkin itu sedikit cerita dan review singkat tentang Eiger Makalo Watches yang mulai saat ini akan menemani hari-hariku saat bekerja, traveling ataupun berolahraga. Semoga lain waktu bisa nambah koleksi jam tangan dari Eiger, tapi mungkin akan lebih prefer yang Eiger Watch 1989. hehe

Baca Juga:   Ada Apa Dengan Indosat Ooredoo? Kok Begini Amat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.